Busyeett!! Basreng vs Seblak, Ternyata Ini Juaranya...

Basreng  vs Seblak, Pilih Mana?

kemasan, jual kemasan, kemasan plastik, alat press plastik, jasa pengemasan, maklon kemasan, toko kemasan , harga kemasan, pabrik kemasan, kemasan jaya gemilang, KJG

BASRENG

Basreng adalah kependekan dari Baso Goreng. Walaupun baso goreng , tapi tidak setiap baso bisa digoreng, artinya bukan baso sembarangan yang bisa dibuatkan cemilan Basreng. Selama ini cuma baso ikan-lah yang jadi bahan utama untuk membuat basreng. Ada basreng basah dan ada juga basreng kering. Untuk basreng basah, teksturnya kenyal di dalam dan agak garing di luar.

basreng versus seblak

Lalu, untuk basreng kering, basonya digoreng cukup lama hingga benar-benar kering seperti kerupuk. Biasanya baso dipotong balok atau pipih lalu digoreng. Bumbu basreng pun bervariatif, ada bumbu asin, pedas, pizza, bbq, jagung bakar, hingga dibuat menjadi seblak dan karedok.

Biasanya basreng yang seperti ini bisa Anda dapatkan di warung atau kedai penjual basreng atau seblak. Tapi, kalau Anda mau yang praktis dan bisa dimakan kapan saja, belilah basreng kemasan. Sejak dulu basreng kering sudah menjadi oleh-oleh khas Bandung yang selalu dinanti orang-orang. 

Basreng dapat dijadikan oleh-oleh dan camilan jangka panjang yang bisa disimpan jika belum habis. Varian rasanya ada banyak sekali, mulai dari original, pedas, keju, bbq, pizza, kurang lebih sama dengan basreng yang digoreng dadakan. Tapi, rasa yang paling difavoritkan tentu saja basreng pedas.

BACA JUGA 


Basreng kering dapat Anda temukan di toko oleh-oleh khas Bandung, Anda bisa membelinya per-ons hingga kiloan. Atau, kalau Anda mau lebih praktis lagi, Anda bisa menemukan basreng kemasan yang sudah dipasarkan secara komersial di mini market dan super market, contohnya seperti Basreng Ma’icih.

SEBLAK

Siapa yang tidak tahu seblak? Jajanan khas Bandung ini sudah sangat terkenal hingga seluruh penjuru Indonesia. Walaupun sekarang sudah banyak yang menjual seblak di luar kota, kata orang-orang, tetap saja yang paling enak itu seblak Bandung. 

basreng versus seblak

Seblak dulu hanyalah camilan yang biasa dibuat di rumah masing-masing. Cara membuatnya cukup mudah, hanya menumis bumbu bawang + kencur lalu dimasukkan kerupuk yang sudah direndam air. Tapi, sekarang ini seblak sudah banyak variannya.

Tidak hanya kerupuk saja, sekarang sudah ada seblak ceker, seblak pasta, seblak tulang, seblak batagor, seblak suki, dan masih banyak lagi. Seblak dapat dinikmati garing (tanpa kuah) dan juga berkuah. Anda ingin tahu seblak enak di Bandung ada di mana saja?. Atau, Anda ingin mencoba membuat seblak sendiri di rumah?

Info Jasa Pengemasan:

02287304128 (Office)
082262321208 (WA)

Sebelum postingan Basreng vs Seblak ini diakhiri, kami mau berikan informasi bagi Anda yang punya produk makanan ringan atau cemilan, jangan lupa kemasan produk Anda sangat penting untuk diperhatikan. Jika memang sedang membutuhkan Jasa Pengemasan, Maklon Kemasan, ataupun Kemasan Produk UKM jadi. Selengkapnya kunjungi Pabrik Kemasan UKM

Referensi: https://bacaterus.com/jajanan-khas-bandung/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fungsi Valve pada Kemasan Kopi

Jasa Pengemasan Produk Sachet Tasikmalaya

Fungsi Zipper pada Kemasan Makanan

Jual Kemasan Roll Aluminium Foil

Makloon Kemasan Rekomendasi di Surabaya

kemasan
My Ping in TotalPing.com