Memilih Kemasan Produk Makanan Unik dan Nyentrik Solusi Pemasaran

Tips Pilih Kemasan Produk Makanan Unik dan Nyentrik

Jasa Pengemasan - Kemasan makanan inovatif dengan sentuhan kreatifitas tinggi lebih mampu memiliki ruang dihati penggemarnya.. Dibawah ini beberapa contoh ide kemasan produk beberap brand terkenal bisa dijadikan inspirasi Anda pengusaha UKM dalam hal membuat desain kemasan produk menarik..

kemasan produk unik nyentrik


Terjun dalam dunia bisnis memang menyenangkan juga menarik dengan segala dinamikanya. Kerasnya persaingan di dunia usaha memaksamu untuk berpikir keras tentang tak hanya cara menghasilkan kualitas produk yang baik dengan harga masuk akal, namun juga cara menggaet pelanggan. Tahukah Anda, produk bagus berkualitas yang sepi pembeli adalah sama seperti simfoni musik klasik yang dimainkan di ruang konser tanpa penonton. Kacaaauuu.... Gak asik jadinya.

Menarik pelanggan adalah tentang mengemas produkmu sebaik-baiknya. Pelanggan adalah manusia biasa: mereka akan jatuh cinta pada produkmu jika tampilannya cantik dan menarik. Nah, pertanyaannya, gimana sih cara membungkus produkmu supaya pelanggan jatuh cinta, tanpa perlu menambah biaya produksi yang akhirnya akan menaikkan harga?

1. Bukan hanya gambar, kemasan juga bisa jadi menarik karena pesannya yang sederhana tapi mengena.


kemasan unik bungkus permen rikola
Sumber: gambar
Siapa sih yang gak tertarik dengan gambar unik, nyeleneh, dan nyentrik. Nah sebuah perusahaan permen dengan brand Ricola bisa dijadikan inspirasi unik untuk kamu terapkan di bisnismu.
Pesan permen Ricola ini sebenarnya sederhana. Jika banyak permen pelega tenggorokan menampilkan pegunungan atau pemandangan menyegarkan di sampul kemasannya, 

Ricola menampilkan wajah orang yang sedang tersiksa karena tenggorokannya dipelintir. Nah! Artinya? Membuka (unwrap) Ricola sama dengan melegakan tenggorokan.

Konsep yang sederhana tapi mengena ini bisa kamu terapkan juga pada produk daganganmu. Berani coba?

2. Intinya, hanya butuh sentuhan kreatif membuat kemasan unik. Siapa sangka roti bisa jadi si kribo?


Makanan unik dari Jepang, memiliki kemasan unik yakni mengubah roti menjadi “seolah-olah” orang kribo. Maka tak heran jika anggapan orang ini adalah produk minyak rambut ataupun shampoo khusus pria karena gambarnya si kribo. Siapa yang mengira dibalik gambar laki-laki berambut kribo ternyata tersembunyi melon black bread yang rasanya seperti manna dan salwa yang surgawi. 

kemasan roti unik
Sumber: gambar

Sebuah ide cerdas untuk menarik perhatian konsumen agar memburu habis produknya dipasaran. Selain akan membuat orang yang melihatnya penasaran, kebanyakan dari mereka juga akan terhibur dengan gambar yang lucu saat membukanya. Mau coba? Kamu juga bisa menerapkan konsep ini dengan gambar-gambar lain yang tidak kalah menarik!

Baca juga:

Nah, ide-idenya boleh juga untuk Anda coba terapkan di produk jualannya! Alasannya karena kemasan adalah yang akan selalu dipandang pertama oleh pembeli. Pastikan Anda mempunyai konsep kemasan unik, kreatif, inovatif yang beda dari pada lainnya. Dengan begitu, gak heran jika barang daganganmu akan laris manis disertai dengan kualitas produk yang mumpuni. Selamat mencoba, semoga berhasil!

3. Banyak kok yang beli produk Anda karena kemasannya dinilai bagus dan unik!


Gak sedikit orang yang membeli produk tertentu dengan alasan kemasannya keren. Kesempatan ini menjadi peluang bagi Anda untuk berpikir lebih kreatif, salah satunya dengan membuat gambar tokoh tertentu atau gambar animasi karakter baru. Gambar yang memiliki kesan “menyerupai” tokoh karakter tertentu memang selalu merangsang pikiran pembeli sehingga penasaran akan apa yang ada didalam kemasan tersebut. 

Jika masih penasaran dengan kemasan produk makanan dan minuman lainnya bisa klik disini yaa...
Atau kalau mau bisa juga langsung interaksi dengan penyedia layanan Jual Kemasan Ritel

Hubungi Kami:

022 8730 4128 (Call)
0822 6232 1208 (WA)


Selamat mencoba!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fungsi Valve pada Kemasan Kopi

Jasa Pengemasan Produk Sachet Tasikmalaya

Fungsi Zipper pada Kemasan Makanan

Jual Kemasan Roll Aluminium Foil

Makloon Kemasan Rekomendasi di Surabaya

kemasan
My Ping in TotalPing.com